DESKRIPSI MATERI
Instagram sudah begitu populer bagi UMKM untuk online marketing, bahkan menurut sebuah survey, 72% konsumen membeli suatu produk setelah melihatnya di Instagram. Hal ini membuat Instagram menjadi salah satu media sosial terbaik untuk menjalankan social media marketing bagi bisnis UMKM. Namun, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari Instagram, sudah tidak bisa lagi asal posting gambar atau video saja. Diperlukan strategi jitu agar bisnis UMKM bisa menjangkau para pengguna Instagram.
Sejak Instagram memperkenal Instagram for Business pada Mei 2016 lalu, semua bisnis bisa membuat profil bisnis gratis di Instagram. Melalui profil bisnis, kita sebagai pemilik bisnis dapat memilih bagaimana cara pelanggan dapat menghubungi pemilik bisnis; baik melalui telepon, SMS, ataupun email dengan tombol kontak dan mendapat petunjuk arah. Profil bisnis juga memungkinkan pemilik bisnis untuk melihat Insights dan kemampuan untuk mempromosikan.
TUJUAN MATERI
Melalui pelatihan onboarding dan marketing di Instagram ini, diharapkan peserta dapat :
- Peserta mengenal jenis akun Instagram.
- Peserta mengetahui bagaimana cara optimasi setiap akun Instagram.
- Peserta mengetahui cara menemukan pengguna yang tepat sesuai target bisnisnya..
- Peserta mengetahui cara mengembangkan Follower secara organik & atau iklan Ads.
- Peserta dapat membaca Insight untuk mendapatkan data.
- Peserta mengetahui cara mengoptimasi akun instagram.
- Peserta mengetahui cara beriklan di instagram untuk meningkatkan bisnisnya.
Target akhir dari materi ini, peserta akan mempunyai akun Instagram, mampu onboarding di semua fitur posting Instagram, dan mampu memahami cara mendapatkan follower dan beriklan melalui Instagram Ads.
Course Features
- Lectures 17
- Quizzes 0
- Duration 20 weeks
- Skill level All levels
- Language Indonesia
- Students 562
- Assessments Yes