DESKRIPSI MATERI
Ketika pandemi telah mengubah perilaku konsumen yang hanya mementingkan belanja kebutuhan primer, tiba-tiba produk sekunder dan tersier menjadi terabaikan. Saat ini. mareka mengutamakan needs (kebutuhan) daripada wants (keinginan). Hal ini membuat banyak pengusaha UMKM yang menjual produk sekunder dan tersier kehilangan penjualan dan pendapatan yang drastis, bahkan banyak yang tutup. Tidak hanya pengusaha umroh, fashion, craft, jasa dan lainnya, bahkan pengusaha kuliner offline pun terkena imbas.
Materi ini dihadirkan untuk membantu pengusaha UMKM kuliner yang selama ini secara offline, atau bagi pengusaha non-kuliner yang ingin pivoting ke bisnis bahan makanan dan makanan siap saji dan olahan.
Yuk belajar bisnis terkait makanan, yang konon paling tahan krisis, siapa tahu jadi solusi buat usaha kita yang lagi drop.
TUJUAN MATERI
- Peserta mampu memahami prinsip safety food di era pandemi.
- Peserta mampu mengenal bahan dan alat di bisnis ini.
- Peserta mampu membuat produk ready to cook.
- Peserta mampu membuat produk frozen food.
- Peserta mengerti cara pengemasan dan pembekuan yang baik.
- Peserta dapat memahami ulasan mengenai peluang usaha di bisnis ini.
- Peserta memahami aspek pemodalan.
- Peserta mampu menetapan harga jual yang pas sesuai pasar yang dibidik.
- dan lainnya.
Course Features
- Lectures 37
- Quizzes 0
- Duration 40 menit
- Skill level All levels
- Language Indonesia
- Students 606
- Assessments Yes