Sebagai pemilik toko online, kita akan sering menghadapi macam-macam komplain dari pembeli. Bentuk komplain yang disampaikan oleh pembeli bisa disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya tentang lambatnya proses pengiriman, atau karena kemasan paket yang rusak. Untuk mengurangi komplain-komplain ini, kita perlu belajar quality control yang maksimal untuk memastikan kualitas produk yang kita kirimkan ke pelanggan tetap terjaga baik, bekerja sama dengan ekspedisi terpercaya untuk mengatasi keterlambatan pengiriman. Untuk itu kita perlu belajar pengetahuan teknik packing paket yang tepat dan cara packing barang yang baik dan benar. Melewatkan detail kecil saat mengemas paket bisa menimbulkan kerusakan yang dan kerugian yang tidak kecil. Namun alau paket yang sampai di pelanggan dalam keadaan baik, dijamin mereka akan puas dengan pelayanan toko online kita.
Pembicara: Perusahaan Logistik Nasional
Webminar ini akan membahas topik sebagai berikut:
- Mengenal Lanskap perusahaan pengiriman barang e-commerce di Indonesia
- Bagaimana memilih mitra jasa pengiriman barang
- Mengetahui sistem perhitungan biaya kirim
- Mengenal sistem tracking pengiriman barang
- Mengenal kebijakan kehilangan barang kiriman
- Mengenal jenis barang dan cara pengepakan-nya
- Cara pengepakan barang yang benar dan aman
- Cara menuliskan alamat pengiriman barang
JADWAL
Jadwal webminar Materi ini pada tanggal 25 Juni 2020 dengan jam berikut:
# Sesi 1 untuk Peserta wilayah Timur jam 07.30-09.30 WIB (09.30-11.30 WIT)
# Sesi 2 untuk Peserta wilayah Tengah jam 10.00-12.00 WIB (11.00-13.00 WITA)
# Sesi 3 untuk Peserta wilayah Barat jam 13.00-15.00 WIB
PESERTA
:: Webminar hanya bisa diikuti oleh peserta terdaftar.
:: Webminar akan diselenggarakan melalui aplikasi Google Meet.
:: Peserta akan diundang melalui link yang akan dikirimkan melalui WhatsApp Group Peserta.